Cari Blog Ini

Senin, 30 Oktober 2017

CARA MUDAH MENJADI RESELLER TANPA MODAL/ DROPSHIPER UNTUK PEMULA


Assalamualaikum..

Hai semua..
Dari teman-teman disini ada gak yang  bingung ingin membuka online shop tetapi hanya mempunyai modal sedikit? aku ada cara nih untuk memulai bisnis online bagi pemula. Sebelum aku kasih tahu caranya kamu harus tahu dulu apa sih pengertian dan perbedaan reseller dan dropshiper ?

Reseller berasal dari kata re = mengulang dan Seller = penjual dengan kata lain reseller artinya adalah orang yang menjual kembali suatu barang dengan membeli barang dari supplier (penyedia barang) dan mempunyai stok barang di rumah/gudang. Sedangkan Dropshiper adalah menjual suatu produk/barang dengan hanya mempunyai informasi tentang barang tersebut dan tidak mempunyai stok barang. Jadi bagi teman-teman ingin memulai bisnis online yang minim modal bisa melakukan sistem dropship.




  Sketsa sederhana sistem dropship

Cara-cara  yang perlu dilakukan untuk menjadi dropshiper adalah :

1.   Tentukan Barang/Produk.
Langkah pertama yang harus kamu ambil adalah menentukan barang apa yang ingin kamu jual, misalnya tas, sepatu, baju, perlengkapan rumah tangga dll. Pilih barang yang berkualitas dengan banyak peminat dan juga kamu juga harus paham tentang produk/barang yang akan kamu jual karena salah satu modal menjadi dropshiper adalah mengetahui dengan detail barang jualannya. Supaya nanti pembeli tidak akan kecewa terhadap barang yang kamu jual.

2.     Mencari Supplier Yang Dapat Di Percaya.
Ini jadi factor penting untuk  menjadi dropshiper bagi pemula. Pilihlah supplier yang terpercaya karena sekarang ini tidak sedikit kasus penipuan dengan kedok online shop. Kamu bisa mengecek suatu online shop terpercaya atau tidak dengan melihat resi dan testimoni yang mereka bagikan. Tapi kamu juga harus berhati-hati dalam mengecek apakah itu palsu atau tidak. Atau bisa juga kalian bertanya di fanpagenya apakah online shop itu benar-benar terpercaya.
Dan carilah supplier yang mempunyai kualitas foto yang bagus terhadap barang yang mereka jual, tentunya foto harus sesuai juga yaa dengan barang aslinya.

3.    Memastikan Barang Yang Kalian Jual Di Kirim Oleh Supplier
Caranya adalah dengan membeli langsung sample barang atau menempatkan diri pada posisi konsumen, kamu tidak akan rugi kalau hanya membeli satu/dua barang dari supplier, karena untuk memastikan barang yang kamu pesan benar-benar dikirim supplier atau tidak, dan juga kamu bisa mengecek sekaligus tentang kualitas barang yang akan kamu jual. Serta kamu juga berhak meminta kepada supplier untuk mengganti nama pengirim dengan nama online shop kamu.

4.   Rajin Melakukan Promosi
Setelah kamu memperoleh supplier terpercaya dengan barang yang berkualitas dan foto yang bagus kamu bisa langsung  mempromosikan jualanmu, bisa di blog, fanpage atau di social media seperti facebook dan instagram dengan nama online shop mu sendiri.

Sekian dulu informasi yang bisa aku kasih semoga bermanfaat bagi teman-teman yang ingin berjualan online tetapi minim modal yaa.


Wassalamualaikum J

Tidak ada komentar:

Pesona Gurun Pasir Telaga Biru di Bintan

Hai manteman, siapa sangka Pulau Bintan, salah satu pulau di Povinsi Kepulauan Riau yang menyimpan sejuta pesona keindahan lautnya...