Cari Blog Ini

Selasa, 26 Desember 2017

Diet Pake Air Putih? Siapa Takut



Hai gaisss..
Sebelumnya perlu diketahui yaa tubuh kita ini 70% adalah cairan dimana kebutuhan akan cairan ini sangat tinggi. Ada istilah “Air adalah pondasi kehidupan kita” How can? Iyaa karena sebagian organ tubuh kita memang terdiri dari banyak cairan, misalnya ginjal terdiri dari 79% cairan, otot 72%, jantung 73%, darah 85%, paru-paru 83%, dan otak 90% (source:@gains). Bisa dibayangin donk ya kalo kita kekurangan minum akibatnya apa? Yess fungsi organ-organ tubuh akan ngalamin gangguan, serem kan ya 😢 

Bukan rahasia lagi sih kalo air putih ini memang sangat bermanfaat bagi tubuh misalnya, menghilangkan haus dan dehidrasi, meningkatkan fungsi otak, menjaga fungsi ginjal, menutrisi kulit dan masih banyak lagi. Tapi bukan itu yang aku mau jelasin disini, melainkan aku mau bagiin tips tentang manfaat air putih untuk menurunkan berat badan/diet untuk manteman buibu kesayanganku semua.


Sebenarnya aku dapetin tips ini dari sebuah akun instagram orang luar negeri tentang hidup sehat dan olahraga, tapi disitu keterangannya kurang lengkap, soo aku disini yang udah praktekin sendiri mau share ke manteman buibu semua dengan caraku sendiri.

1. Langkah Pertama 
Minum sebanyak 250ml/segelas air putih pas bangun tidur disaat perut masih kosong, bagus lagi minumnya pake air anget yaa.
2. Langkah Kedua
Minum 250-500ml atau 1-2 gelas air putih sebelum sarapan. Ini sangat membantu mencerna semua makanan pas di santap saat sarapan.
3. Langkah Ketiga
Minum 100-200ml air putih setiap setelah minum teh atau kopi. Buat kamu yang males minum air putih setelah minum kopi, yuk mulai dibiasain yaa.
4. Langkah Keempat
Minum 250-500ml atau 1-2 gelas air putih sebelum makan, termasuk makan siang dan makan malem.
5. Langkah Terakhir
Minum 300-600ml air putih dua jam sebelum tidur, jadi nggak pas mau tidur baru minum yaa tapi dikasih jeda waktu dua jam baru tidur.


Trus kalo ada yang tanya, “kalo minumnya sebelum makan, nanti makannya jadi dikit donk, udah gitu pasti laper lagi” nah kalo manteman buibu lapar di luar jam makan tetep bisa ngemil kok, tapii  ngemilnya ini harus sehat yaa, kayak buah-buahan yang mengandung banyak air seperti semangka, pepaya, mentimun dll, biar pencernaannya lancar. Lagian kalo udah nerapin pola minum air putih kayak gini udah jarang ngrasain laper di luar jam makan kok, soalnya aku ngalamin sendiri, kalo udah terasa laper aku minumin air putih 1-2 gelas. Langsung ilang deh laper boongannya.

Mungkin kalo pas nerapin diet ini manteman buibu jadi sering buang air, nah ini justru malah sehat, aku yang biasa buang air 2-3 kali sehari, sekarang bisa setiap hari atau bahkan sehari 2 kali, dan badanku terasa ringan melayang-layang (emang layangan). Dan aku yg baru nerapin pola ini sekitar semingguan beratku udah turun sekilo loh 
Dan untuk manteman buibu sekalian yang masih menyusui bisa juga pake tips diet ini, tapi tetap harus seimbang yaa asupan gizinya, biar debaynya selalu sehat. Diet itu nggak harus nggak makan kok, yang penting asupan gizi dalam makanan tetep seimbang.

Sekian sedikit tips dari aku, semoga bermanfaat  yaa, happy trying..




Tidak ada komentar:

Pesona Gurun Pasir Telaga Biru di Bintan

Hai manteman, siapa sangka Pulau Bintan, salah satu pulau di Povinsi Kepulauan Riau yang menyimpan sejuta pesona keindahan lautnya...