Cari Blog Ini

Jumat, 08 Desember 2017

KANGENNYA MASA KECIL



Hayoo siapa yang sering bilang “enaknyaa jadi anak kecil, nggak banyak mikir, kerjanya cuman main aja” ?, akuu iya akuu hehe.

Bagi kebanyakan orang mungkin masa remaja adalah masa yang paling menyenangkan, paling susah dilupakan. Tetapi buatku bukan masa remaja melainkan masa kecil yang nggak akan pernah terlupakan.

Banyak hal sepele yang kalau keingat nggak sadar senyum-senyum sendiri, misalnya ketika pulang sekolah hujan-hujanan meskipun setelah sampai rumah langsung kena semprot orang tua, atau memakai payung dari daun pisang katanya sih “biar kayak di tivi” haha. Main petak umpet, cino guing, lompat tali, bahkan perang-perangan dengan memakai pistol dari bambu kecil yang dibuat sendiri, diisi bulatan kertas basah/ kacang hijau yang kalau kena kulit sakitnya luar biasa, tapi tetap nggak kapok mainin itu. Dan bisa hafal lirik lagu dari kartun kesukaan aja udah merasa paling keren. Waktu bermain kayak gini nih yang paling membuat masa kecil sangat bahagia.



Kangen masa kecil karena disana nggak pernah ketemu yang namanya masalah, ada kalimat “Masalah terberat masa kecil adalah PR Matematika” dan emang benar sih, kalau nggak bisa ngerjain PR, takutnya bukan main, kepikiran seharian, takut  dimarahi guru, takut peringkatnya turun bahkan takut banget nggak bisa naik kelas.


Sekarang kalau dipikir itu semua nggak terlalu penting yaa, tapi itulah masa kecil yang ketika sudah dewasa seperti sekarang sangat sangat merindukannya. Masa kecil adalah masa dimana tanpa beban pikiran, masa dimana menangis sama sekali bukan alasan dari sakit hati, nggak perlu memikirkan pendapat/nyinyiran orang, dan tanpa perlu memikirkan “nanti masak apa yaa?” “duh kerjaan banyak nggak kelar-kelar” “kapan aku istirahat? Kerja mulu, capek” dan “kapan yaa aku nikah dari dulu kok jomblo terus” nah kalo yang terakhir ini nasib. Rutinitas setiap hari di masa kecil hanya bangun pagi, sekolah, tidur siang (kadang-kadang malah mlipir main) sekolah madrasah/mengaji, jajan, main sampai lupa waktu sampai sampai di cariin orang tua kenapa nggak pulang-pulang.


Masa kecilku nggak kenal gadget, atau apapun yang berkaitan dengan smartphone, game online, youtuber, atau selebgram, jaman dulu bisa punya gamebot aja sudah merasa mewah banget, pamer sana sini, sampai yang mau pinjam saja harus antri. Nggak seperti kids jaman now yang dari kecil bahkan masih bayi udah pegang smartphone dan main game.


Momen yang paling dinantikan ketika kecil adalah piknik sekolah, biasanya diadakan setahun sekali, biasanya hanya ke Jogja dan sekitarnya. Kalau sekarang piknik nggak harus menunggu setahun, setiap anak bisa pergi piknik sebulan bahkan seminggu sekali.

Tetapi ketika kecil aku sering berpikir “menjadi dewasa kayaknya enak yaa, setiap hari nggak perlu ngerjain PR, nggak perlu dimarahi orangtua, bisa tidur larut malam, ahh aku ingin sekali cepat dewasa” dan pada kenyataanya ketika dewasa malah sangat ingin kembali ke masa kecil. Yaa begitulah hidup yang kecil ingin cepat dewasa yang dewasa ingin kembali ke masa kecil.


Kalau kalian apa sih yang bikin kangen sama masa kecil? Atau bahkan nggak kangen sama sekali? 😁😁😁

Tidak ada komentar:

Pesona Gurun Pasir Telaga Biru di Bintan

Hai manteman, siapa sangka Pulau Bintan, salah satu pulau di Povinsi Kepulauan Riau yang menyimpan sejuta pesona keindahan lautnya...