Cari Blog Ini

Selasa, 07 November 2017

KAMU BERHIJAB DAN BERKACAMATA? TETAP BISA TAMPIL CANTIK KOK


Assalamualaikum..

Di zaman yang semakin maju ini memakai kacamata bukan lagi hal yang membuat orang terlihat cupu, jadul dan gak gaul. Malahan banyak orang yang memakainya sebagai pelengkap aksesoris supaya terlihat cute, smart dan ramah, tapiii masih ada juga sebagian orang yang masih enggan memakai kacamata padahal mereka butuh (mengalami gangguan mata minus, plus dan silinder) karena takut tidak akan terlihat cantik saat memakainya.
Dan untuk membantu teman-teman yang berhijab supaya tetap terlihat cantik meski berkacamata, aku ada beberapa tips nih :

1.     Pilih bingkai kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah.
Ini jadi langkah pertama untuk kamu agar tetap tampil cantik, kalau wajah kamu bulat pilihlah kacamata dengan bingkai kotak/oval, karena dengan bingkai ini wajah kamu tidak akan terlihat makin bulat. Dan kalau wajah kamu lonjong kamu bisa memilih kacamata dengan bingkai bulat. Hal ini akan membuat kamu semakin cute. Dan untuk kamu yang berhidung kecil pilihlah bingkai kacamata yang ada nose pad-nya, ini akan membuatmu lebih nyaman saat memakai kacamata.

2.     Pilihlah jilbab dengan bahan ringan dan lembut.
Pakailah  jilbab serta dalaman jilbab dengan bahan yang lembut dan ringan, supaya kamu tetap merasa sejuk dan tidak gerah saat melakukan berbagai aktivitas seharian. Letakkan kacamata setelah memakai dalaman jilbab, kemudian barulah memakai jilbabnya, atau kamu bisa juga meletakkan kacamata diluar jilbab jika saat meletakkan kacamata di dalam jilbab dirasa kurang nyaman buat kamu.

3.     Pakailah jilbab dengan model yang simple.
Model jilbab yang simple akan membuat kamu semakin nyaman menggunakan kacamata, pakailah hijab dengan bagian rahang agak longgar dan tidak banyak model. Selain itu dengan jilbab yang terlalu banyak model kamu akan kesulitan saat menyelipkan gagang frame kacamata kedalam jilbabnya.

4.     Terapkan makeup minimalis di wajah kamu.
Memakai make up yang minimalis akan membuat kamu merasa ringan dalam beraktifitas misalnya cukup apply pelembab, foundation dengan tekstur ringan dan bedak tabur, serta aplikasikan sedikit blush on di pipimu.

5.     Hiasi mata dengan eyeshadow.
Pilihlah eyeshadow dengan warna yang natural seperti nude, supaya kamu tetap terlihat charming, tapi jika kamu pede untuk memakai eyeshadow dengan warna terang/gelap its okay, yang penting kamu nyaman memakainya.

6.     Eyeliner untuk mata kamu.
Pemakaian eyeliner juga sangat penting untuk merias mata, pakailah eyeliner sesuai bentuk mata kamu, jika mata kamu kecil/sipit tebalkan eyelinermu, tapi jangan terlalu tebal juga yaa. Dan untuk kamu yang bermata lebar cukup pakai eyelinermu tipis saja.

7.     Lentikkan bulu mata dengan mascara.
Banyak yang bilang kalau memakai kacamata tidak perlu memakai mascara, padahal pemakaian mascara akan membuat bulu mata kamu semakin bervolume dan penampilanmu pun akan bertambah kece.

8.     Jangan lupa ngalis yaa..
Lukis alismu dengan hati-hati dan rapi, kalau bisa alisnya jangan di cukur yaa, supaya tidak merubah bentuk aslinya. Kamu bisa membentuk alismu dengan ujung agak tinggi atau sesuai dengan bentuk asli alismu.

9.     Pakailah lipstik yang sesuai dengan warna eyeshadow.
Pilihlah lipstick yang sesuai dengan warna eyeshadowmu, jangan memakai lipstick dengan warna gelap saat kamu merias matamu dengan warna natural.

10.Selalu senyum.
Nahh ini poin yang paling penting, semua akan sia-sia ketika kamu sudah nge-set wajah, jilbab dan kacamatamu tetapi kamunya malah manyun. Tersenyumlah maka kamu akan terlihat semakin cantiik.

Itu dia beberapa tips dari aku, jadi teman-teman yang merasa kurang pede karena berkacamata bisa mencoba untuk mempraktekannya.

Happy trying..


Wassalamualaikum..






Tidak ada komentar:

Pesona Gurun Pasir Telaga Biru di Bintan

Hai manteman, siapa sangka Pulau Bintan, salah satu pulau di Povinsi Kepulauan Riau yang menyimpan sejuta pesona keindahan lautnya...