Cari Blog Ini

Sabtu, 18 November 2017

KARENA HUTANG, KITA JADI SALING ASING YAA




Hayoo siapa yang pernah bilang “aku pinjam dulu yaa? Besok kalo udah gajian aku ganti, lagi perlu banget nih”. 
Mungkin pernah ada ya teman/seseorang yang ngomong seperti itu ke kita, tapi apalah daya namanya manusia pasti merasa kasihan, dan akhirnya meminjamkannya juga meskipun kita juga sedang butuh.

Seperti pengalaman seseorang, sebut saja Tasha, ceritanya Tasha ini punya sahabat yang bernama Wanda. Tasha dan Wanda berteman dari TK, SD, SMP sampai Tasha lulus kuliah dan menikah, mereka tetap berteman baik. Karena suatu alasan Tasha harus pindah ke kota lain dan mereka pun (Tasha dan Wanda) tidak pernah saling mengabari, barulah setelah beberapa bulan  Tasha mendapat pesan singkat dari sahabatnya itu,

Hai Sha, bisa tolongin aku  nggak?” tanya Wanda dalam pesannya.
Hai Wanda, gimana kabarnya? Apa yang bisa aku bantu?” tanya Tasha bersemangat.
Aku baik kok, bisa pinjam uangmu nggak? lagi butuh banget nih, aku lagi sakit” balas Wanda tanpa basa basi.
Kamu sakit apa? Mau pinjam berapa?” tanya Tasha dalam pesannya.
Aku butuh 600 ribu, tolong pinjami aku, bulan depan kalau arisanku keluar aku bayar” tulis Wanda.
Maaf  Wanda, bukannya aku gak mau pinjamin, tapi kan kamu tau aku baru pindahan, jadi kebutuhanku juga masih banyak, aku cuma bisa minjemin setengahnya, gimana ?” balas Tasha sambil merasa tidak enak hati.
Iya Sha, nggak  apa–apa, aku dipinjamin udah seneng kok, terimakasih ya, ini nomor rekeningku” balas Wanda sambil menuliskan nomor rekeningnya. Tak lama Tasha  pun mentransfer uang kepada Wanda.

Setelah dua bulan karena suatu hal Tasha memerlukan sejumlah uang, tetapi uangnya kurang untuk memenuhinya, dan barulah dia ingat kalau dia meminjamkan uang kepada Wanda, lalu Tasha pun mengirim pesan kepadanya, 

Hai Wanda, maaf  ya mengganggu aku mau nanya nih, uang arisannya udah ada belum yaa, soalnya sekarang aku lagi butuh banget nih” tulis Tasha dalam pesannya.


Setelah beberapa saat menunggu pesanpun tak kunjung dibalas Wanda, padahal laporan pesannya terkirim. Tasha kembali mengirim pesan lagi, dan tetap  sama, tak juga di balas. 

Besok harinya Tasha mencoba menelepon Wanda (berkali-kali), tetapi tidak diangkat. Tasha sampai kesal dibuatnya, tidak kehabisan akal Tasha pun memakai nomor hp lain yang tidak di ketahui Wanda, setelah dering telepon 2x Wanda mengangkatnya sambil bertanya, “Ini siapa? kok tau nomorku darimana ?” Tasha tidak menjawab karena merasa bingung dan kecewa atas sikap Wanda.

Beberapa bulan kemudian, Tasha pulang ke kota asalnya. Dengan harapan bisa bertemu dengan Wanda karena sudah lama tidak mendengar kabarnya. Suatu hari di kota Tasha (yang juga kota Wanda) ada acara peringatan, dan tanpa sengaja  Tasha dan Wanda pun bertemu, belum sempat menyapa, Wanda sudah melipir duluan tanpa mau menyapa Tasha . Dalam hati Tasha “Ahh mungkin dia nggak ngelihat”. 

Hari berikutnya Tasha pergi ke sebuah toko bersama Ibunya, tanpa di sadari saat memilih barang disebelahnya ada Wanda yang juga sedang memilih barang. 
Ibu Tasya berkata,“Itu Wanda lagi belanja juga”, tanpa sempat menengok Wanda sudah hilang dari pandangan Tasha.
Ibu Tasha berkata lagi ,“Padahal tadi Wanda ngeliat kamu Sha, kok kalian nggak saling sapa?
Entahlah Bu, mungkin dia amnesia” jawab Tasha singkat.


Setelah kejadian itu dan selama Tasha berada di kota asalnya, dia sempat bertemu Wanda beberapa kali, dan tetap saja Wanda membuang muka saat melihat Tasha. Padahal Tasha sama sekali tidak berpikir untuk meminta uangnya kembali, hanya saja dia ingin sekali tahu apa alasan mengapa Wanda bersikap seperti itu??

hanya karena hutang yang menurutku tidak terlalu banyak, seseorang yang sangat dekat menjadi orang asing seketika dan alangkah baiknya kalau punya hutang itu tidak usah sok-sok an nggak kenal, kelihatan banget salahnya

*cerita terinspirasi dari seseorang yang tidak ingin disebutkan namanya hehe*

Tidak ada komentar:

Pesona Gurun Pasir Telaga Biru di Bintan

Hai manteman, siapa sangka Pulau Bintan, salah satu pulau di Povinsi Kepulauan Riau yang menyimpan sejuta pesona keindahan lautnya...